Mencairkan Pendapatan Adsense via Kantor Pos WU di Beda Kota atau Daerah

Artikel kali ini saya akan berbagi mengenai cara pengambilan penghasilan atau pendapatan google Adsense di beda daerah atau kota tempat kita tinggal. Seperti yang kita ketahui bahwa sampai saat ini cpc adsense masih dibilang gurih bagi yang memiliki blog bertrafik atau youtube. Terlepas dari komentar miring beberapa blogger yang katanya google Adsense scam tidak membayar dan lain sebagainya di tahun belakangan ini ternyata yg saya rasakan tidak seperti itu karena dari dulu google selalu membayar penghasilan yang kita dapat.

Bay the way, for your information! Artikel ini saya tulis lewat aplikasi Android di HP, Blogger namanya. Udah itu aja. Haha agak gak penting tapi buat share aja bahwa untuk ngeblog gak melulu kita mesti pakai laptop atau pc dengan koneksi dewa pakai HP Android juga bisa kok yang penting niat. Tapi kalau kalian punya laptop, koneksi lancar, ok gak masalah itu jauh lebih baik sih. Untuk masalah optimasi dan lain sebagainya memang disarankan di PC aja biar lebih enak terkadang di HP agak sedikit ribet tapi bukan berarti gak bisa hanya yah kurang gimana gitu.

Dulu saya pernah sih ngeblog di HP nembak KW harian yang lagi trending, dan hasilnya sama aja kaya kita ngeblog di PC, karena saya pikir enak aja gitu sambil nonton TV ada yang lucu lucu atau berita artis atau topik apalah yg memang perlu diposting kita gak mesti buka laptop.

Ok skip kita kembali ke topik cara mengambil uang adsense di Western Union (WU) di beda daerah atau tempat. Jadi sedikit cerita artikel ini memang saya buat untuk bercerita yah sesuai true story apa yang dialami saat ngambil uang di WU beda kota/daerah. Nah gini, sebenarnya saya sudah lama non aktif ngeblog, lama sekali karena terbentur aktifitas offline tapi tanggal 19 Februari 2019 kemarin saya iseng buka emai dan ternyata ada notifikasi masuk dari google adsense, saya udah deg degan dan ternyata benar saja isi email tersebut mengenai pemberitahuan bahwa saya mendapatkan pembayaran dari adsense. Langsung saja saya cek di akun google adsense nya saya log in, tapi ternyata tidak ada notifikasi apa-apa, loh kok bisa, malah jumlah bulan terakhir pun hanya beberapa dollar saja, hmm kemanakah uang pencairan tersebut berada yah?
Usut punya usut eh ternyata pembayaran tersebut sudah ada di tanggal 20an di bulan Januari 2019 saya baru buka di Februari tgl 19 kemarin, setelah klak klik sini sana akhirnya ketemu juga kode WU nya dari singapore bla bla bla.. saya semakin deg degan, ini masih bisa cair gak ya karena sudah kelewat dari pemberitahuan sampai info pembayaran tersebut, tapi kalau misalkan memang ada masalah dengan pembayaran tersebut pasti pihak google pun akan memberikan notifikasi baik berupa email atau pun notifikasi di icon lonceng di akun adsense nya sendiri, atau biasanya ada peringatan dengan tanda warna merah sepanjang beranda. Tapi ini gak ada kemungkinan gak akan ada masalah. Ok setelah tau surat cinta dari google adsense saya langsung Cetak saja untuk saya cairkan di kantor pos.

Besoknya kebetulan saya ada keperluan di daerah kuningan jawa barat, btw saya dari cirebon kabupaten. Dan saya pikir ah sekalian jalan karena ada kantor pos yang saya lewati jadi saya sudah berinisiatif untuk mencairkannya disana. Beneran gak ada sedikit pun terlintas dipikiran bahwa saya akan mencairkan di kantor pos lain kabupaten/kota. Baru sadar saat petugasnya bilang "Bapak dari kabupaten Cirebon ya?" Oh iya ini kan kuningan saya bilang, tapi bisa kan mas (petugasnya masih muda jadi saya panggil mas) "bisa pak" saut petugas tadi dan hati ini pun lega dengernya,, tapi, selain dipinta fotocopy KTP dua lembar, saya juga dipinta fotocopy SIM katanya untuk identitas pendamping (entahlah) untungnya masih ada sisa dulu persyaratan perpanjang SIM jadi fotocopy KTP dan SIM sudar siap. Btw fotocopy SIM nya juga fotocopy SIM yang sudah expired tapi masih bisa ding hihi terusnya lagi, data KTP tidak sama dengan data penerima di google adsense, itu yg bikin hopeless beda alamat doang sih karena KTP yang terbaru pake alamat rumah yang dulu pake alamat rumah orang tua.

Kesimpulan
Jadi kesimpulannya mencairkan pembayaran google adsense di luar daerah atau kota itu BISA, tiap daerah tentunya punya aturannya masing2 seperti yg saya alami identitas yang harus dilampirkan yaitu fotocopy KTP dan SIM saja, daerah lain mungkin saja KK, ijasah, surat nikah hehe gak tau DING..

Note:
*Artikel ini dibuat hanya sebagai bahan sharing saja, mengisi kekosongan blog dan iseng2 saja, manfaat syukur gak juga gak apa2.
*Sampai selesainya artikel ini dibuat saya belum tahu info mengenai pencairan WU yang bisa atau tidak diambil dimana saja di kantor pos atau jasa pelayanan WU di seluruh Indonesia jadi maafkan ya, namanya juga gak tau.
*Namanya juga gak tau, toh yang nyangkut berkunjung ke blog ini dan baca artikel ini pasti search di google karena tidak tau bisa apa enggak kan?? Hehe
Ok sekian dan terimakasih telah membaca cerita pengalaman saya mencairkan pembayaran dari google adsense di kantor pos (WU) di luar daerah/kota.

Sedikit ketinggalan
Kenapa kok pencairannya via Kantor Pos, sekarangkan bisa lewat rekening Bank?
Iyups emang bisa, akun saya satunya langsung ke Bank kok jadi gak ribet.
Ini sengaja saya set pembayarannya di WU biar, ya biar,, ya.. biar.. apa ya?  biar ribet sih haha ok thanks you