Arti Kata Gacoan di Lagu Selow - Wahyu

Arti Kata Gacoan di Lagu Selow - Wahyu

Hey Gaes, baru update lagi ini, maklumlah sibuk dikerjaan hehe,, Bay The Way, beberapa minggu lalu saya dengerin lagu judulnya Selow penyanyinya Wahyu dan genre musiknya reggae. Lagunya asyik banget buat di dengerin terbukti dengan banyaknya orang yang men-cover lagu ini. Dari mulai cover beneran sampai dibikin parodi-parodian, dari mulai vlogger biasa sampai penyanyi rockdutska (eh,,) sampai artis juga ding penyanyi dangdut lagi. Pasti sudah tau dong siapa? Yups,, That's right "Via Vallen"

Video Cover yang diunggah Via Vallen 4 Desember lalu sampai artikel ini dibuat sudah mencapai 2,9jt viewers loh, (waaw) pantes aja bisa trending di youtube. Tapi jujur lagunya asyik banget apalagi kalau Via Vallen yang bawain yaudah itu mah koplo abis deh. Tapi kalau saya pribadi lebih suka versi original peyanyi aseli nya dibanding yang cover.

Setelah di telaah, ternyata ada lirik lagu yang baru terngiang di telinga, mungkin kalian ada yang udah tau, ada juga yang belum tau (kalau saya sih baru tau hehe). Ya,, Ya,, ya,, dalam lirik lagunya ada kata GACOAN. emm kira kira apa ya artinya?

Ternyata setelah browse sana sini nemu deh arti kata gacoan yang relevan dengan lagunya selow wahyu ini, jadi asal mulanya begini kira-kira :

Gacoan berasal dari kata dasar GacoGacoan adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Gacoan memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga gacoan dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Gacoan termasuk dalam ragam bahasa cakapan.

Itu menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Gacoan bisa berarti taruhan, Gacoan bisa berarti pacar, kekasih, gebetan. Nah mungkin arti yang paling relevan untuk lagu selow - wahyu ini adalah gebetan. ya.. ya.. ya...


Karena ku selow.. selow banget,, keselowan,, santai-santai,, sahabat sendiri dibantai hehe

ok itulah Arti Kata Gacoan di Lagu Selow - Wahyu yang pada penasaran, sudah terjawab kan?