Blog walking, itu Penting!

Salam semuanya, kali ini saya akan corat coret sedikit tentang Blog Walking, itu Penting!. Sebelum ke bahasan kita telaah dulu dua kata ini Blog Walking artinya Jalan-jalan dari blog satu ke blog lainnya, mungkin artinya kurang lebih seperti itu. Tapi jangan hanya jalan-jalan atau sekedar baca-baca artikel blog lain, bagi para blogger biasakan meninggalkan jejak di komentar karena ada dampak balik buat sobat semua mengenai hal ini. Tentunya tanpa spam berkomentar sesuai dengan isi bacaan itulah komentator yang baik.

Kenapa penting?
Seorang blogger tidak akan lengkap bila tidak mengenal blog yang lain, meski tidak kenal orangnya setidaknya blog walking penting sebagai ajang silaturahmi antar blogger. Dan caranya pun menurut saya sangat mudah cukup dengan sobat berkomentar mengisi select profilnya. Biasanya saya paling suka bila saat berkomentar menggunakan Name/URL karena URL nya bisa kita isi sesuai keinginan, bisa home page blog kita atau mengarah ke suatu artikel.

Dan enaknya lagi bila berkunjung/ blog walking ke suatu blog kemudian komentarnya gak ngisi kode mederasi dan komentarnya langsung muncul.hehe tapi tetep sopan bila berkomentar. Makannya di blog saya saya non aktifkan kode captcha dan moderasi komentarnya.

Selain itu blog walking juga merupakan cara kita mendapatkan backlink, semakin banyak jalan-jalannya semakin banyak backlinknya. Terus apa lagi? kita dapet belajar dari orang lain bagaimana cara mereka berbagi. Terus apa lagi? mendingan sobat lakukan sekarang dan rasakan manfaatnya. Jika Anda berpendapat bahwa blog walking tidak penting, menurut saya Blog Walking, itu Penting!. salam Mr. Y.