Cara Submit Blog di Webmaster Tools Google

Cara Submite Blog di Webmaster Tools Google
Gambar dari google
Cara Submit Blog di Webmaster Tools Google - Mr. Yellows Ekhemmzz,, hehe hola pembaca semua, gimana kabarnya, baik toh, sehat toh?. Baik, kali ini Mr. Yellow mau berbagi sesuatu. Mungkin yang sering nge-blog udah ga asing lagi sama judul postingan kali ini yaitu Cara Submit Blog di Webmaster Tools Google. nah yang baru tau nge-blog mungkin bertanya-tanya apa sih webmaster tolls itu? saya akan jelaskan sedikit.

Google Webmaster Tools adalah sebuah alat dan media yang digunakan google untuk berkomunikasi dua arah antara pihak google dan kita sebagai webmaster. Dengan Google Webmaster Tools kita dapat mengoptimalkan proses indexing. Misalnya kita sudah membuat sebuah postingan di blog kita, supaya pihak google tau bahwa kita telah membuat sebuah artikel atau postingan, maka kita harus mensubmit URL artikel kita di webmaster tools.

Bagaimana caranya, berikut langkah sederhana yang perlu sobat blogger lakukan :
1. Copy URL postingan yang akan disubmite
2. Pergi ke Webmaster Tools-Crawl URL klik aja disini
3. Paste-kan link URL yang sobat copy tadi di kolom URL
4. kemudian isi kode CAPTCHA
5. terakhir klik > Submit Request (lihat gambar dibawah ini)

Cara Submite Blog di Webmaster Tools Google
Submite Artikel Sobat
Setelah mensubmit artikel beberapa saat akan muncul kalimat Your request has been received and will be processed shortly. Yang artinya Permintaan Anda telah diterima dan akan diproses segera.
Gimana gampangkan caranya? semoga bermanfaat, bila ada yang mau menambahkan silahkan di kotak komentar - Cara Submit Blog di Webmaster Tools Google