Cara Posting Otomatis ke Google+ Plus

Cara Posting Otomatis ke Google+ Plus
Cara Posting Otomatis ke Google+ Plus
Berikut adalah Cara Posting Otomatis ke Google+ Plus. Tapi sebelumnya perlu diketahui bahwa saat sobat publish sebuah artikel secara otomatis artikel tersebut akan langsung dibagikan ke G+ atau Google plus. Biasanya ini memerlukan koneksi tingkat dewa (Wow seperti apa tuh) hehe. Tapi sobat coba saja siapa tau bisa dengan koneksi seadanya. Soalnya pengalaman saya saat mengaktifkan fitur ini saat saya publikasikan sebuah artikel langsung load dan itu lama sekali. Yah ga banget banget sih, tapi lumayan bikin Anda ga sabaran :). Makannya saya mending me non-Aktifkan fitur yang satu ini.

Baiklah tanpa berlama-lama, langsung saja saya kasih tau Cara Posting Otomatis ke Google+ Plus nah berikut caranya :
  • Login ke Blog Anda
  • ke Dashboard >> Setelan >> Post dan Komentar
  • Bagikan ke Google+ ? >> Pilih Ya
  • Simpan Setelan
  • Selesai
Maka saat Anda post artikel setelah publish secara otomatis akan langsung dibagikan ke akun G+ (Google Plus) Anda.
Tapi kok di dasboard ku ga ada menu Bagikan ke Google+ ya? nah ini yang perlu di garis bawahi. Saat pertama kali sobat membuat sebuah blog, ada penawaran dari pihak Blogger untuk menghubungkan blog sobat dengan akun G+. Jika saya pilih tidak untuk menghubungkan akun Blogger dengan Profile di G+ gimana dong? wah ga bisa gan.
Tenang ga usah pucat gitu ah mukanya :D bisa kok bisa. bim salabim (halah) jika sobat masih tampilan lama blogger coba antar muka baru, jika sudah baru lihat gambar dibawah ini untuk menghubungkan sekaligus mengganti Profil blogger Sobat dengan Profil G+.
Cara Posting Otomatis ke Google+ Plus
Rubah Settingannya disini gan
Seperti gambar di atas saat sobat pertama kali login akun blogger disamping kanan ada menu untuk merubah bahasa dan menu pengaturan button (Tombol pengaturan berbentuk roda gerigi) atau bentuk apalah itu :D kemudian klik tombol nya pilih Terhubung ke Google+. Kemudian ikuti saja petunjuknya.

Bagaimana? mudah bukan Cara Posting Otomatis ke Google+ Plus? kalau belum mengerti silahkan tanyakan pada kolom komentar. Selamat mencoba sobat :)